Belajar Bahasa Jepang #1 - Perkenalan, belajar bahasa jepang, belajar bahasa jepang pemula, belajar bahasa jepang untuk pemula


Belajar Bahasa Jepang #1 - Perkenalan




Dalam pelajaran pertama kita, mari belajar cara menyapa satu sama lain dan memperkenalkan diri!
Anda akan melihat kata-kata bahasa Jepang tertulis dalam huruf latin. Ini disebut romaji. Secara bertahap kita akan belajar cara membaca dan menulis bahasa Jepang dalam pelajaran berikutnya!


Konnichiwa / こんいちは
Halo


Kita katakan "hajimemashite" (Senang bertemu dengan Anda) saat mulai memperkenalkan diri. Secara harfiah berarti "kita bertemu untuk pertama kalinya." Setelah mengatakannya, kita sedikit membungkuk.


Hajimemashite / はじめまして
Senang bertemu dengan Anda


Watashi wa Mariko desu. / わたしはまりこです。
Saya Mariko



Contoh :

Hajimemashite. Watashi wa Mariko desu. / はじめまして。わたしはまりこです。
Senang bertemu dengan Anda, Saya Mariko


Seperti yang Anda mungkin sudah tebak, "watashi" berarti "saya". Sehingga, struktur untuk "Saya..." adalah "Watashi wa ... desu". Jangan khawatir dengan "wa" dan "desu" untuk saat ini. Kita akan segera membahasnya.


Soal :

Hajimemashite. .... wa Tanya desu. / はじめまして。.... はまりこです。




Jawabannya adalah Watashi / わたし


Kita katakan "douzo yoroshiku" (senang akhirnya bisa bertemu) saat selesai memperkenalkan diri. Secara harfiah berarti "berbaik hatilah dengan saya." Lalu kita membungkuk kembali.


Douzo yoroshiku. / どうぞよろしく。
Senang akhirnya bisa bertemu.


Apakah kita katakan "Douzo yoroshiku" saat memulai perkenalan diri?
Salah. Kita katakan "Douzo yoroshiku" saat selesai memperkenalkan diri. Kita katakan "Hajimemashite" saat memulainya.



Penutup

Ya, itu tadi adalah pelajaran pertama kita dalam Belajar Bahasa Jepang, Saya akan membuat pelajaran berikutnya secepatnya. Selamat Belajar ^_^

さようなら

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama