Belajar HTML Dasar #1 - Persiapan Awal. Selamat datang di seri Belajar HTML Dasar. Meskipun HTML bukan bahasa pemrograman, namun html menjadi dasar yang wajib anda kuasai sebelum memasuki Pemrograman Web.
Karena, html berfungsi untuk menyusun kerangka halaman web yang akan anda buat.
Namun, sebelum membahas lebih lanjut akan lebih baik jika anda mengetahui apa yang dimaksud dengan html terlebih dahulu.

APA ITU HTML ?

HTML atau Hyper-Text Markup Language merupakan sebuah bahasa markah yang digunakan untuk membuat sebuah halaman website.

Kita akan belajar HTML versi terbaru yaitu HTML5

Untuk anda yang belum tahu apa itu HTML5 :
Sebenarnya HTML sudah mengalami banyak pembaharuan sejak pertama kali dibuat pada tahun 1990 oleh Tim Berners-Lee. Sedangkan versi terbaru saat ini adalah HTML5.
HTML5 menjadi bahasa markup primadona saat ini dan telah memiliki penambahan banyak fitur dari HTML biasa serta menghilangkan beberapa kekakuan yang ada pada XHTML.
Perbedaan utama antara HTML dan HTML5 dapat anda temukan pada fitur audio atau video.

#1 PERSIAPAN AWAL - TEXT EDITOR

Hal pertama yang anda butuhkan untuk mempelajari HTML adalah sebuah text editor. Karena, nantinya kita akan menulis kode didalamnya dan memyimpannya dalam ekstensi .html

Text Editor juga membantu kita untuk menulis kode elemen HTML dengan cepat dan efisien.

Saya sarankan Sublime Text, karena ringan dan banyak fitur menarik.


Anda juga bisa menggunakan Text Editor lainnya sesuai selera anda, seperti Visual Studio Code, Atom, Notepad++, dll. Untuk link download bisa cari di Google, karena software tersebut tersedia Gratis.







Baiklah itu tadi adalah persiapan awal sebelum kita belajar HTML Dasar, untuk seri berikutnya kita akan belajar tentang Istilah-istilah yang ada di HTML. Semoga bermanfaat dan Teruslah belajar ^_^

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama