Belajar HTML Dasar #2 - Istilah dalam HTML. Selamat datang di seri Belajar HTML Dasar. Meskipun HTML bukan bahasa pemrograman, namun html menjadi dasar yang wajib anda kuasai sebelum memasuki Pemrograman Web.

#2 ISTILAH DALAM HTML

Hal pertama yang wajib anda ketahui adalah istilah dalam HTML.
Untuk membantu pemahaman anda dalam belajar HTML maka disini saya akan menjelaskan beberapa hal penting mengenai istilah paling dasar yang wajib anda ketahui :

  • Tag - Adalah teks khusus (markup) yang berupa suatu pasangan yang terdiri 2 bagian yang disebut tag awal (bentuknya: <nama tag>) dan tag akhir (bentuknya: </nama tag>).
  • Element - Adalah isi dari tag yang berada diantara tag pembuka dan tag penutup. Elemen tidak hanya berisi text, namun juga bisa tag lain.
  • Atribut - adalah informasi tambahan yang diberikan kepada tag (contoh: charset="utf-8"). Informasi ini bisa berupa instruksi untuk warna dari text, besar huruf dari text.
  • Komentar - HTML juga memiliki komentar yang dapat digunakan untuk menjelaskan bagian-bagian dari isi web dokumen. Cara penulisannya: <!-- Isi komentar -->






Baiklah itu tadi adalah seri kedua dari belajar HTML Dasar, untuk seri berikutnya kita akan belajar tentang Aturan Penulisan HTML. Semoga bermanfaat dan Teruslah belajar ^_^

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama